New Chapter.. New Life.. New Me

Bulan Oktober 2010 menjadi awal dari petualangan baru, yang lebih mirip dengan wahana-wahana di dufan (yang ga pernah sy naikin).  ’Niat’  yg sdh direncanakan beberapa bulan sebelumnya itu, akhirnya terlaksana juga.. “RESIGN”… Yes!! Keputusan itu diambil bukan semata-mata karena emosi sesaat, ‘pundung’ gara-gara dimarahin bos, atau hal-hal printilan lain yang  ’ababil’  banget deh.. tapi bisa dibilang, ini semua dampak dari akumulasi kekecewaan, emosi, perbedaaan prinsip dan penegasan sikap atas apa yang terjadi selama kurang lebih lima bulan terakhir.   Ya, hari itu akhirnya datang juga.. meskipun rasanya lega selega-leganya, kaya orang yang kebelet pipis/pup terus nemu toilet (bahkan lebih lega dari itu malahan), tapi satu sisi ketar-ketir juga mikirin nasib kedepan kaya gimana, mana udah bukan seumuran anak-anak yang masih ‘pantas’ disubsidi sama ortu.. Ah, tapi saat itu ga terlalu mikir kesitu..yang penting bisa kembali hidup normal, bangun pada jam normal pula, dan membersihkan hati dari umpatan, hujatan, cacian, dan apapun itu yang ditujukan pada situasi, kondisi, dan orang-orang tertentu di tempat itu..

Ya tapi tetep aja, walopun kaya gitu.. di tempat itu sy banyak belajar tentang persahabatan, kemandirian, keberanian, pengendalian diri, dan hal-hal lain yang baru yg belum pernah saya temukan & rasakan sebelumnya..

Setelah resmi menjadi ‘alumni’ dari kantor itu, haaahhh..rasanya kayak waktu awal-awal lulus kuliah.. everyday is a holidaaaaaaaayyy…yeaayyy!!! tidur..makan..jalan-jalan..nonton dvd..masak-masakan…and of course, ngelamar-ngelamar ke tempat lain dan mempersiapkan diri untuk tes-tes menjadi abdi negara.   Huuffftthh, cape sih..apalagi kalo lg desperado-desperado’nya, asaan pgn dilamar terus dikawinin sama orang yang udah mapan baik secara emosional ataupun financial..hahahha!! Astagfirullah *buru-buru istighfar dan fokus pada tujuan awal* aheuuyyy.. :D

Kangen sama suasana-suasana kantor lama, apalagi sama 3rd floorists..tapi itu bisa sedikit terobati soalnya bisa dibilang sampe saat ini kita masih suka kumpul2 meskipun ga sering2 amat..tapi cukup mengobati kekangenan pada ‘kegeloan’ dan ‘kegejean’ bareng mereka.. (tiba2 kangen kalian) *kiss&hug*

Setelah melewati ‘wahana’ demi ‘wahana’, seneng..sedih..tangis..tawa..bahkan patologi-patologi psikis yang baru sy temukan, rasakan, dan dinamai sesuai dgn mood sy pd saat itu *haahh..moron!!*   Berbagai tes pun sy ikutin..meneruskan untuk mengejar mimpi yang sempat tertunda pun sy lakoni, nyari info sana sini tentang scholarship..info udah terkumpul banyak, lengkap, dan ‘menggoda’..tapi sy sadar, keinginan dan niat yg cukup besar ternyata tidak bisa dijadikan modal utama buat itu…banyak hal yang harus disiapkan, baik yang bersifat akademis maupun emosional.  Bye Europe..Bye Utrecht.. (tapi “bye” ini sy anggap sbg ungkapan sementara aja..karena sy ga kan berenti untuk ngejar yang satu ini..*optimis stadium 4* )   :)

Okey, mimpi itu mungkin belum saatnya terwujud saat ini.. Sy lanjutkan perjalanan ini…. tes demi tes, saya ikuti dan berusaha untuk tetap tersenyum saat kesempatan dan keberuntungan itu belum menghampiri *senyum bengis*

Setelah keluhan, pertanyaan, pernyataan, dan (belum nemu istilah ‘halus’ dari amarah) yang ditujukan kepada-Nya, yang kadang terkesan mendikte.. akhirnya Dia memberikan jawaban atas semua itu… Subhanallah, Alhamdulillah, Allahuakbar…. ternyata perjuangan dan penantian selama ini tidak sia-sia..dan benar, Allah tidak pernah tidur dan melewatkan satu kata pun dari setiap doa dan permohonan kita..  Tidak seperti kita, yang selalu berdoa padahal di dalam doa itu menyiratkan ancaman, pemaksaan, dan istilah lain yang intinya “ga sopan!”, tapi ternyata, bagaimana pun cara dan bahasa kita mengutarakan permohonan kita, buktinya Dia masih tetap mengabulkan..jika Ia berkehendak.. Subhanallah…

Ini bukan hanya kado terindah untuk sy, tapi untuk mama & bapa …… *mulai speechless & berkaca-kaca kalo udah nyebut2 mereka*  😦

Meskipun sekarang sy jauh dari mereka & orang2 yang sy sayang..tapi rasa syukur ini tidak berkurang sedikit pun, insyaAllah…

Sukabumi …. kini menjadi rumah kedua (yang ga pernah kebayang & ga pernah berharap buat tinggal disitu sebelumnya) awalnya sempet…… *naikin alis sebelah* (whaaaatttt??? jauh banget dari ekspektasi niy!!huffftthh) Hahhh..emang dasar manusia, terutama yg namanya si Regia ini…kurang bersyukur banget kayanya, belum apa2 udah suudzon duluan.. Dan dengan senyum-senyum aneh pulang ke rumah, selama di perjalanan masih mikirin ntar bakal gimana, sama siapa, kaya apa daerahnya, orang-orangnya model apaan (heehhh..maaf dengan istilah ini, bingung abisan) :)

Akhirnya, setelah persiapan lahir batin..meluncurlah kesana, udah kaya mau pindahan abis kawinan…segala dibawa, orang2 rumah pada ikut..hahaaaa, pong-pong-ru (rempong-rempong seru)!! :) Alhamdulillah, ga perlu susah-susah nyari tempat dulu, soalnya ada partner baru (yg lebih dulu masuk) tapi seangkatan dan dia cuma tinggal sendiri di rumah itu.. Alhamdulillah, kemudahan demi kemudahan semakin jelas Allah tunjukkan..insyaAllah bukan hanya sampai di sini, amiin.. Beberapa hari kemudian sy mulai masuk kerja and you know what?? hari pertama bener2 unforgetable…hahahha, bukan karena nemu kecengan, dikasih duit tiba2, atau ditraktir makan.. tapi karena ngeliat dan ngerasain situasi kantor yg bener2 beda dari kantor sebelumnya…hahhaha!! pengen nyeritain dr awal tapi asa gimanaaaa gitu..hahahah, malu.. antara lucu dan aib! heuheu..ya, semua sudah sy tuangkan di twitter’ku sayang, yang setiap saat ready buat jadi ‘tempat sampah’ :)

Alhamdulillah (untuk yg kesekian kalinya) disini sy dipertemukan dan dikelilingi oleh orang-orang yang (insyaAllah) menyenangkan..dan akan berusaha untuk tetap menjaga situasi dan kondisi ini tetap dan bahkan lebih menyenangkan… walopun untuk saat ini blm banyak kerjaan (dan lebih banyak beredar di dunia maya, menjadi operator FB&twitter..haahh) yang kalo dipikir-pikir&dirasa-rasa bosen jg…tapi ga boleh ngeluh, harus disyukuri…toh ini juga yang diminta dari dulu, so..i enjoy it!! :)  Tapi sebosen apapun, alhamdulillah selalu ada hal menyenangkan.. bergeje-geje di dunia maya sama si benclung neneng Puteri Decilia Wianni, ngobral-ngobril sama temen2, karaoke (duet lebih tepatnya) sama si babeh, yang alhamdulillah sama2 suka musik..jadi mau nyetel musik apapun insyaAllah ga kan dicomplain..hehe!! But unfortunately, ga bisa semenggila dulu foto2 di toilet bareng si neneng benclung..haahh, maklum..toiletnya bukan semodelan toilet buat exmud..hehehee! ya tapi setidaknya ‘virus jeprat jepret’ itu sudah mulai sy tularkan pada yang lain.. :)    Ya itulah hari-hari di bulan pertama, yang gitu-gitu aja sih (makanya ga dijelasin satu-satu juga..hehhh) :)

Catch u soon, bloggie!!

-Reg-

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s