No More … No More … No More …

Setiap manusia, pria-wanita, tua-muda, dan apapun itu..tidak akan lepas dari yang namanya masalah. Entah dari mana dan kapan ‘si masalah’ itu ada di muka bumi ini..yang pasti saat manusia ada di dunia, dan kemudian dianugerahi berbagai macam rasa dalam hati dan pikirannya, maka ‘si masalah’ pun ada disitu… Keberadaan ‘si masalah’ itu dapat dikatakan subjektif, tergantung dari sudut pandang mana manusia menilainya.. Tapi lebih sering, ‘si masalah’ itu menjadi sesuatu yang &%$@#@)%*@^*#)^ (simpelnya, baca : MENYEBALKAN) khususnya buat diri saya sendiri.. Dulu, waktu msh abg..(hahaha, istilah yang sunggu menyebalkan..sama menyebalkannya dengan ‘si masalah’ .. lol), saat dimana semuanya dihadapi dan ditanggapi dengan ‘si emosi’.. ‘Si masalah’ vs ‘Si emosi’?!! ga kebayang kan hasilnya gmn?? Babak belur!!!

Tapi seiring berjalannya waktu….(tsaaaaaahhhhh, haahhh!!!) dan seiring bertambahnya usia (baca: tua!!), juga bertambahnya pengalaman dan ilmu/pelajaran dari orang-orang yang menemani perjalanan saya hingga hari ini….Bukan hanya mereka yang saya sayang, tapi terkadangan ilmu/pelajaran hidup itu terkadang saya dapatkan dari mereka yang…(saya masih mencari persamaan kata yang lebih halus dari ‘menyebalkan’..hahaa) dan bahkan dari mereka yang sama sekali tidak saya kenal.. Selain niat dari dalam diri, ternyata pengalaman benar-benar membuat saya merasa seperti satria baja hitam…BERUBAAAHHH!!! 😀 (dari sisi emosional khususnya…) Tapi pengalaman tidak akan ‘semujarab’  itu membantu metamorfosis diri saya ke kondisi ini, ilmu/pelajaran dari merekalah yang melengkapi dan menyempurnakan perubahan tersebut..

Mengeluh, menggerutu, bahkan menangis, ternyata bukanlah solusi dari berbagai masalah yang saya hadapi (dan orang lain juga mungkin.. hehee!) Walaupun belum sepenuhnya bisa menghadapi ‘si masalah’ itu dengan senyum manis penuh keikhlasan, haaahhha..(susahnyoooo amit-amitnyoooo!!) But at least, i’m trying…. Yeaa i know, it’s easy to say but so damn hard to do! 😀  Tapi insyaAllah selama kita ga memuja-muja ‘si emosi’, positive thinking, dan nyanyiin terus lagunya Lenka – Trouble is a friend (ga nyambung,,haahha) dan sibuk mencari solusi, bukan sibuk mengeluh..InsyaAllah everything’s gonna be okey 😉

No more mumbling, no more crying, no more complaining……

*smooch*

Iklan

2 thoughts on “No More … No More … No More …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s