Belajar Ikhlas dari Si Tiket…

Gilaaaaaa…..seneng banget rasanya tau The Script bakal ke Indo (msh brasa mimpi…hehee) eh, emang awalnya mimpi..ini mimpi sobat aq, Pucab..yg sama2 menggilai The Script jg! Finally…kita bisa nonton bareng juga!!  Dan buru2 lah diriku ini sibuk nyari info tiket, jadwal konser, ngebayangin mau bikin kaos buat ntar nonton, dan pastinya ngebahas ini setiap saat sama Pucab.

Jreng..jreeeeengg!!! Pas udah tau jadwal mreka ksini, lemas lah lahir batin ini (lebaynyoooo….) ternyata diperkirakan Prajab jg bakal dilaksanain di bulan yg sama, gosipnya sih gitu… eh, tapi ada gosip lain yg bilang kalo prajab di bulan yg beda..Alhamdulillah senanglah hatiku,turun panas demamku..inzana oh inzana oh inzana.. 😉   Tapi senengnya ga lama, simpang siur jadwal prajab makin ga jelas..dan karena itulah, aq nekat beli tu tiket..no matter what will happen…hajar bleeehhhh!!! Tiketpun udah dipesenin sama sobat aq yg mau nonton juga, Galih.. (pd saat itu seneng bangeeeettt, makasih Galiiihhh :-* ).  Akhirnya, ada jg kpastian jadwal prajab..dan sangat amat pasti bentrok sama jadwalnya The Script.  Hmmm, mulai panik.. tapi masih muter otak, masih berharap juga kalo sabtu itu jadwal belajarnya stengah hari..dan aq bakal nekat buat capcus ksana bgitu pelajaran slese.  Sipp, masih bisa lega untuk sesaat…

Begitu prajab berjalan, dan tibalah di hari sabtu minggu pertama prajab (blm tanggal 12 Nov) dan itu bakal aq jadiin patokan buat sabtu minggu dpnnya..biar bisa ancer2 brangkatnya ntar 🙂  Dan ternyata yaaaa…sabtu itu tetep aja pulangnya soreeee!! Makin lemes..tiap hari mikirin gmn caranya biar bs brangkat… Masih tetep mau nekat, gpp sore jg…brangkat pokonyaaaa, langsung ke Central Park!

Tapi, ternyata eh ternyata…. ada acara yang bakal dibikin temen2 seangkatan pas penutupan prajab, MAKRAB! dan aq ditunjuk jd salah satu panitia..yg hrs slalu standby buat rapat2an, even di hari sabtu.. PERFECTO!!! Udah ga bisa apa2…ini amanah, masa iya aq seenaknya mangkir demi kepentingan pribadi aq?! (walopun ini bner2 pilihan yg sulit!) Ya Allah…cuma bisa nglamun, diem, sampe akhirnya bulir2 air nan asin dr mata ini turun jg  😥

Dan hari itu pun tiba…12 November 2011, hari dimana seharusnya aq berdiri di Central Park, ngambil posisi agak depan..siap teriak2 ampe serak, siap2 motoin setiap pergerakan mereka (especially Danny..) Tapi apa mau dikata, meskipun tiket udah di tangan tapi kata Allah aq belom diijinin buat nonton mreka, ga ada yang bisa nolak smua itu….Nyesek??!! iya bangeeettt!!! tapi smua aq ikhlasin, toh prajab  jg buat masa depan aq.. Semakin banyak hal yang Allah tunjukin betapa prajab kemarin begitu menyenangkan, dan sarat hikmah buat aq.. Love U, Allah :-*

Dari kejadian kmrn itu aq belajar ikhlas… selembar tiket ternyata bisa mengajarkan aq betapa besarnya kuasa Allah.  Saat sesuatu sudah kita rasa menjadi milik kita, sudah dekat dengan kita, dan kita rasa akan pasti terjadi…Tapi jika Allah menghendaki dan berkata lain, semua itu bisa berubah dengan sekejap.. Tapi bukan berarti Allah itu jahat, tapi justru Allah masih senang melihat kita belajar sabar dan ikhlas.. Dan Allah pun menyiapkan sesuatu yg lebih baik untuk kita… insyaAllah.

Iklan

2 thoughts on “Belajar Ikhlas dari Si Tiket…

  1. Jyaahh.. sampe nangis-nangis ya gara-gara gak jadi nonton The Script..
    tapi salut buat nenk regia yg lebih memilih “bertanggungjwab terhadap amanah” daripada kepentingan pribadi. Dan lagi-lagi kejadian ini membuktikan bahwa manusia hanya bisa berencana, Allah lah yang menentukan. Kita gak bisa berkuasa apa-apa terhadap kehendak Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s