Unforgettable Sunday….

16 desember, jadi hari yang ditunggu-tunggu dari 2 bulan yang lalu.. So damn excited! Dan alhamdulillahnya hari itu pas lg ga ada tugas negara.  Sebelumnya malahan bisa hadir di hari bahagianya Abon -temen kuliah dulu- , ketemu temen2, chit chat, foto-foto, so lovely!!  Udah kebayang, hari itu bakal nyenengin sampe ntar malem… Dasar manusia, kadang suka kepedean yaa..padahal dari detik ke detik, menit ke menit, jam ke jam, ga ada yang tau bakal kaya gimana, kecuali Sang Pengatur waktu..

Ga lama dari tempat resepsi, kita (me, my ndut, my niece & my housemate) langsung cuss ke Trans Hotel.. Yup, that place.. Place where we’re gonna spend our night with Trio Lestari, Tulus, and Raisa… haaahhhhh!!

IMG01134-20121217-1432

Setelah kita muter-muter nyari tempat parkir, ahirnya sampai jugaaa.. Wuiihh, udah ngantri aja, malahan sampe pd ngemper.. Ngeliat sekeliling, hampir semua pada niat banget…dandanan all out, lucu-lucu, classy, stylish, ya menyesuaikan juga sama artis-artis & tempatnya kali ya… Tapi yang mulai bikin bete, ngaretnya ampuunnn…udah gitu geje lg, crew’nya kalo ditanya blah bloh gitu.. Ya udahlah, ga ambil pusing juga..ikutan ngantri ahirnya.  Pegel sih, cuma demiiii…..hahaaa!  Antrian udah mulai bergerak, itu tuh udah ngaret sejam’an lah.. kita naik ke lantai atas, dan disitu masih harus ngantri juga.. fuiihhh! dan sama, ga dibuka-buka juga pintunya..orang-orang udah pada triak-triak minta dibukain pintu, bukan cuma itu..barisan antrian juga udah mulai ngaco, sampe ahirnya ada yang ribut.. untung masih beradab berantemnya.. Ini detik-detik kita masih bisa senyum & foto-foto…

IMG01131-20121216-1909

Begitu pintu dibuka, kita juga masih bingung mesti duduk dimana..sampe akhirnya dapet, tepatnya di belakang kelas festival (lumayan agak depan, pas banget depannya tuh besi pembatas).  Duduklah kita disitu.. di paling belakang kedengeran ribut mulu, teriak-teriak ga jelas, tapi kita pikir pada becanda.. ya udah kita juga ga mikir yang macem-macem..ngobrol, ktawa-ktiwi lah, foto-foto..huuhhh, lama bangeeett ga mulai-mulai.. heran juga sih ga ada MC/panitia yang ngomong buat opening ato apa gitu, tirai panggung juga ga dibuka-buka.. ada suara rusuh lagi di belakang, tapi kita kira masih sama kaya yang tadi..becanda… ngliat sekeliling juga ga ada yang mencurigakan.   Ngebayangin ntar gimana kerennya mereka, siap-siap mau ikutan nyanyi pokonyaaaa!! Niy gelang jd tanda bukti kalo kita udah semangat bakal nonton konsernya mereka..hahaaaa!!! Tapi ko ga mulai-mulai ya bo?? udah mau jam 8 padahal 😦

IMG00212-20121216-1944

Beberapa menit kemudian, jreng-jreeeeeng……………. kondisi di belakang mulai chaos, ada asap, orang-orang pd berhamburan, teriak-teriak..dan ternyata teriakan mereka sebelomnya tadi itu bukan becandaan melainkan emang beneran tribun belakang (silver) ambruk, dan yang bikin serem ambruknya itu kaya efek domino..merembet ke depan, suaranya jelas banget.. mana ada kabel yang kebakar lagi..Tuhaaaaaaaaaaannn, pikiran aku udah jelek aja..gimana kalo kekurung ga bisa keluar, mana ada api… astagfirullaaaaaaaaaahhhh 😦  Dalam kondisi kaya gitu, bener-bener udah ga mikir ba-bi-bu lagi..jalur tadi kita duduk udah ga mungkin dilewatin buat keluar, udah penuh banget sama orang..di depan aku tuh pager pembatas yang tingginya sekitar semeter lebih, dibawahnya itu buat yang penonton festival.. space di bawah udah kosong soalnya penonton festival udah pada maju ke arah panggung & pintu keluar.  Bener-bener kaya ga sadar, ngeliat asap..denger bunyi ambruk, langsung angkat rok naekin pager pembatas, tapi ga langsung loncat karena sempet ditahan jgn loncat dulu sama aa, aku juga kepikiran sama my niece & my housemate yang duduk di belakang aku sebelumnya..ngajak mereka loncat juga.  Ahirnya aku putusin buat loncat duluan, tas aku lempar baru aku loncat..damn, sakit ya boo!!! abis itu disusul aa, dan cewe-cewe itu..kita buru-buru cari jalan keluar, ngelewatin depan stage dan masih harus ngeloncatin semacam meja ato apalah itu ga jelas..di depan stage kita ga langsung keluar, nenangin diri (walopun tetep aja ga bisa tenang secepet itu..)  Nunggu konfirmasi panitia yang ga kluar-kluar ampe diteriakin penonton.  Bener-bener niy EO, gilaaa… kaya ga profesional bgt ngehandle acara gede, di tempat se-lux itu.. sayang banget! Setelah beberapa lama, ahirnya muncul juga panitia di atas stage, and u know what?? CEO-nya tuh masih bocah bangeetttt (saat itu sempet curiga kalo dia ditumbalin..hahaaa!astagfirullah..)  Dia ngasih penjelasan, tapi sama sekali ga nunjukin kalo itu ‘bahasa’-nya CEO… awalnya acara mau dilanjut tapi berhubung ada salah satu penonton yang marah-marah di atas stage dan ga setuju kalo acara diterusin, mengingat kondisi keamanan dan keselamatan udah ga memungkinkan, ahirnya mereka diskusi bareng..ada polisi juga waktu itu.  Sumpah udah ga mood, ngantuk, laper, kesellllll….. Udah hampir stengah 10 dan ahirnya CEO’nya tadi ngomong lagi dan memutuskan untuk membatalkan acara dan akan mengembalikan tiket yang udah dibayar dalam waktu 2 minggu… Ya iyalah, gila aja kalo diterusin, nyelakain banyak orang bisa-bisa..masalahnya kebakaran kecil tadi kan kita ga tau udah bener-bener selese apa belom.. Tiket sih bisa diganti duit, nyawa????

 1355686210929255960

See that pic??? yeap, ternyata kaya gitulah kondisinya… nah, tuh kalo liat pager sebelah kiri, itulah saksi bisu yang aku loncatin..haaahhh!! Allahu akbaarrrr… Alhmdulillah, masih Kau beri keselamatan bagi kami semua.. Ga kebayang kalo kejadiannya pas acara lagi berlangsung, pasti bakal lebih membahayakan.. Selalu ada hikmah di balik semua kejadian…  Semoga kejadian kemarin bisa jadi pelajaran buat semua…… for the EO, especially….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s